Anies Baswedan Bagikan Pengalaman Interaksi Legislatif dan Eksekutif di Mukernas Perindo

Jakarta, Rasilnews – Pengalaman adalah guru yang terbaik, hal tersebut juga terjadi pada Partai Persatuan Indonesia atau Perindo yang mengundang Anies Baswedan sebagai pembicara dalam Musyawarah Kerja Nasional di Inews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

Anies Baswedan diundang sebagai sosok pejabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Dalam forum tersebut ia membagikan pengalamannya kepada para anggota dewan dari Perindo.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangan untuk berbicara di hadapan para anggota legislatif terpilih Perindo yang nantinya akan bertugas di seluruh Indonesia,” jelas Anies Baswedan usai acara.

Anies Baswedan membagikan pengalamannya berinteraksi dengan DPRD DKI Jakarta. Termasuk bagaimana cara menyusun kebijakan di tingkat eksekutif dan legislatif. Tentunya terdapat dinamika pendapat yang bermuara pada kebijakan demi mengutamakan kepentingan warga Jakarta.

“Tadi saya menyampaikan pengalaman terkait dengan hubungan eksekutif dan legislatif. Dan bagaimana bisa bekerja bersama agar disatu sisi kebijakan-kebijakan yang disusun oleh eksekutif itu bisa diawasi, bisa diperkaya, bisa dikritisi, agar menjadi lebih baik,” paparnya.

“Di sisi lain kebijakan-kebijakan yg sudah baik itu bisa ditingkatkan dan ada keterbukaan untuk mau mementingkan kepentingan rakyat banyak di dalam memilih menyusun kebijakan,” sambungnya.

Anies Baswedan juga berpesan agar anggota dewan yang terpilih nantinya mengedepankan kematangan dalam menyusun kebijakan, sehingga kebijakan yang dibuat bermanfaat dan menjadi solusi atas permasalahan masyarakat.

“Jadi pengalaman terkait dengan eksekutif dan legislatif diperlukan kematangan itu supaya produk Peraturan Daerah (Perda) yang berisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kebijakan itu berorientasi kepada penyelesaian masalah-masalah dari masyarakat. Intinya itu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *