Pages Menu
TwitterFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 4, 2013 in Warta Rasil | 0 comments

Senator AS John McCain : Presiden Suriah Memenangi Perang Dengan Pihak Oposisi Dukungan Asing

Senator AS John McCain : Presiden Suriah Memenangi Perang Dengan Pihak Oposisi Dukungan Asing

imagesAMERIKA SERIKAT, WARTARASIL – Senator AS dari Partai Republik, John McCain mengakui bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad saat ini menang dalam melawan teroris dukungan asing.

Dalam sebuah wawancara dengan Face the Nation, CBS pada hari Minggu (2/6/11), McCain mengatakan, “Sayangnya, kami melihat situasi medan perang di mana Bashar Assad sekarang menang.”

McCain, yang pekan lalu diam-diam blusukan ke Suriah, mendesak pemerintahan Presiden Barack Obama untuk campur tangan segera dalam krisis Suriah dan mengklaim bahwa semakin lama AS menunggu, situasi akan semakin parah.

Dia menambahkan, Assad tak mungkin mundur sebagaimana yang diinginkan AS dan sekutunya.

Mengomentari partisipasi delegasi pemerintah Suriah dalam pembicaraan damai Jenewa mendatang, McCain mengatakan, “Siapapun yang percaya Bashar Assad akan hadir dalam sebuah konferensi di Jenewa ketika menang di medan perang, sungguh menggelikan.”

Pertemuan Jenewa sedianya akan dilaksanakan bulan Juni ini sesuai usulan Rusia dan AS untuk menyelesaikan krisis Suriah.

Pada hari Jumat (31/5/13), McCain mengatakan teroris Suriah membutuhkan amunisi dan senjata berat karena Tentara Suriah terus mengambil alih kawasan yang sebelumnya dikuasai teroris.

“Tidak ada keraguan bahwa mereka (para teroris) membutuhkan satu kemampuan untuk membalikkan situasi medan perang yang sekarang ini mendukung Assad,” katanya.

McCain, yang merupakan anggota Komite Angkatan Bersenjata dan Hubungan Luar Negeri, telah menjadi pendukung vokal dalam aksi mempersenjatai teroris di Suriah. Sementara, pemerintahan Obama lebih suka menghindari langkah resmi meski ada laporan yang mengatkan bahwa AS ikut berperan dalam koordinasi pengiriman senjata pada teroris lewat Turki dan Yordania.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>